October 04, 2012

Salam Terakhir untuk Tante



”Hai, Tante.
Apa kabar di sana? Gimana rumah baru nya? Nyaman, Tante?
Aku denger katanya Tante udah ketemu Ni Ayu, Aki, Om Ewin juga ya Tante?
Aku turut seneng, loh kalo Tante seneng juga.
Oh iya, salam buat mereka ya, Tante”

”Tante, maafin aku telat ketemu tante
Mestinya aku dateng lebih cepat
Malam itu
Waktu tante masih bisa sedikit berbisik
Walau kata mama, tante sudah tersengal
Maafin aku ya, Tante”

”Maafin aku loh, Tante
Aku ga ikutan doain tante pagi itu
Aku teralu kewalahan dengan kehidupan awal dunia
Padahal di sana tante sudah bersiap ke ke awal kehidupan baru”

”Tante,
Walau aku ga inget waktu aku kecil
Tapi aku tahu kok, tante itu pasti sering temenin aku
Bantuin mama jagain aku sama mas wiwing
Tante itu baik banget”

”Semua orang juga tahu betapa tulus nya tante kalo udah bantuin orang
Semua orang juga ngerti gimana baiknya tante kalo sama orang lain
Orang aja tau, apa lagi malaikat
Malaikat aja tau, apa lagi Tuhan”

”Mungkin bener, kalo kata orang banyak di sana. ”Orang baik pulang ke runah Tuhan lebih cepat.” mungkin supaya ga cape sama kehidupan dunia kali ya. Kaya tante. Allah ga mau tante teralu cape di sini. Jadi diminta pulang cepet. Supaya tenang, supaya nyaman. Ketemu sama nini aki om ewin.”

”Tante yang seneng ya di sana
Kita semua di sini sayang tante
Kita semua di sini kangen tante
Kita semua di sini seneng punya tante

Atas segala senyum manis dan sikap tulus yang membawa kebaikan dan keteladanan ”



”Selamat jalan, Tante Ratih”







No comments:

Post a Comment