July 28, 2012

Curhat Sekedar Lewat


Pernah ga ngerasa kaya kamu pengen sesuatu tapi ga tau pasti sesuatu itu apa? Atau pengen sesuatu tapi ga pengen-pengen banget tapi rasa nya itu sebenarnya bukan ”pengen” tapi ”butuh”?

Nah, kebetulan akhir-akhir ini saya semacam merasakan hal demikan.
Aneh?
Emang. Sejak masalah ”pengen-pengenan” itu bisa bikin saya merasa lain sendiri.
Gimana ya cara ngejelasin nya? Jadi terus buat saya bertanya-tanya aja ke diri sendiri,
“Lo mau nya apa sih, Nir?”

Pertanyaan itu kerap hadir setiap hari.
Awalnya sih saya merasa, ya sudah lah biarin aja, nanti juga hilang sendiri.
Namun, sialnya, akhir-akhir ini justru malah mengganggu.
Honestly, geregetan banget loh punya pertanyaan aneh di otak setiap hari dan semacam ganjalan di hati tiap waktu nya.

Hemm, terkadang saya bingung sama diri saya sendiri. Kok bisa-bisanya ngegalau-in sesuatu yang masih abstrak?
Ga tau yang digalauin apa, tapi galau sendiri.
Risau. Gelisah. Apa lah itu namanya.

Sejauh ini sih saya mencoba ”kalem”
Mungkin, memang ini jalan Tuhan. Proses kehidupan buat saya.
Entah lah, saya selalu percaya bahwa Tuhan itu bekerja sangat misterius.
Untungnya, saya suka kejutan. Makanya, sejauh ini saya lebih banyak melakukan sikap ”kalem” itu.

Oh ya, tambahan saja, kalem di sini bukan berarti saya berubah ga banyak omong, lebih pendiam, dan well-mannered dari biasanya. Bukan, bukan kaya gitu. Seorang saya ga mungkin berubah jadi se-elegan itu.

Kalem disini maksudnya, saya lebih berdamai dengan kekalutan batin ini.
Biarin aja, suka-suka mereka.
Tidak teralu mempertanyakan apa bagaimana mengapa siapa bla bla bla.
Membiarkan pertanyaan ini terus menggantung, sampai ada jawabannya.
Tidak teralu berusaha untuk mencari.
Membiarkan semesta mengambil alih, dan waktu ikut membantu.

Semoga cara ini berhasil. Semoga pertanyaan ini segera dijawab Tuhan. Amin.

No comments:

Post a Comment